"4 Formula meningkatkan
produktivitas tim"
batch #3

“Rahasia Mengelola Tim Produktif, Efektif dan Efisien"

2 Sesi Webinar Live Zoom

24 - 25 September 2024
Pkl. 19.45 WIB

tantangan terbesar dalam mengelola tim adalah produktivitas

Mengapa perusahaan merekrut tim? Salah satu alasannya adalah supaya karyawan yang direkrut dapat berkontribusi secara langsung dalam mencapai tujuan perusahaan, baik itu meningkatkan penjualan, mengembangkan produk baru, atau meningkatkan efisiensi.

Karena dengan merekrut karyawan yang kompeten dan memiliki keterampilan yang sesuai, diharapkan produktivitas tim dapat meningkat dan mencapai target yang telah ditetapkan.

Namun, alih alih memberikan profit yang tinggi bagi perusahaan justru tim bisa menjadi sumber biaya terbesar.

Apa penyebabnya? karena memiliki tim jika tidak terkelola dengan baik justru hanya menjadi beban (biaya) dan tidak menghasilkan profit yang signifikan. Akibatnya tujuan bisnis tidak tercapai.

Mengapa tim tidak produktif? Salah satu penyebabnya karena 4 faktor berikut ini :

  1. Tidak jelas tugas dan tanggung jawabnya
  2. Tidak jelas alat ukur kinerja dan produktivitasnya
  3. Tidak jelas proses dan prosedur kerjanya
  4. Tidak pernah dilakukan monitoring dan penilaian secara berkala.
  • Tim kesulitan mencapai target yang telah ditetapkan, baik itu target penjualan, produksi, atau project.
  • Tim membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan tugas, sehingga menghambat keseluruhan proses bisnis.
  • Sering terjadi kesalahan kerja, yang berdampak pada kualitas produk atau jasa yang dihasilkan.
  • Tim kurang kreatif dan inovatif dalam mencari solusi atau mengembangkan produk baru.
  • Kehilangan pelanggan karena keterlambatan pengiriman atau kualitas produk atau jasa yang buruk sehingga membuat pelanggan enggan untuk kembali.
  • Buruknya kualitas produk dan layanan menyebabkan perusahaan sulit bersaing di pasar, dan menyebabkan citra yang buruk

Secara keseluruhan, tim yang tidak produktif dapat menjadi beban bagi perusahaan dan menghambat pertumbuhan bisnis.

Jika Anda ingin mengelola tim supaya produktif, maka pastikan 4 formula ini ada di bisnis Anda.

1 . Adanya kejelasan tugas dan fungsi tim.  

  • Dengan mengetahui tugasnya secara spesifik, setiap anggota tim dapat fokus pada pekerjaan yang harus diselesaikan tanpa teralihkan oleh tugas yang tidak relevan.
  • Kejelasan tugas membantu menghindari tumpang tindih pekerjaan dan memastikan bahwa semua sumber daya digunakan secara optimal.
  • Setiap anggota tim dapat bertanggung jawab atas hasil kerja mereka karena tugas dan tanggung jawab telah didefinisikan dengan jelas.
  • Kejelasan tugas memungkinkan perusahaan untuk menetapkan standar kinerja yang jelas untuk setiap posisi, sehingga kualitas hasil kerja dapat diukur dan ditingkatkan secara konsisten.
  • Kejelasan tugas memudahkan koordinasi antar tim, terutama untuk project yang kompleks.

2. Harus jelas bagaimana cara mengerjakannya

Prosedur, Standar Operasional Prosedur (SOP), dan instruksi kerja yang jelas merupakan tulang punggung bagi sebuah organisasi untuk beroperasi secara efektif dan efisien. Dokumen-dokumen ini memberikan panduan yang jelas bagi setiap anggota tim tentang cara melaksanakan tugasnya, sehingga dapat menghindari kesalahan, meningkatkan produktivitas, dan menjaga konsistensi kualitas.

3. Memiliki indikator kinerja yang jelas

Indikator kinerja merupakan tolok ukur yang digunakan untuk mengukur seberapa baik kinerja suatu tim atau individu dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Indikator ini sangat penting dalam manajemen karena memberikan gambaran yang jelas tentang keberhasilan atau kegagalan suatu tim dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

4. Adanya evaluasi yang berkelanjutan

  • Evaluasi ini tidak hanya sekedar menilai kinerja di akhir periode, tetapi juga melibatkan pemantauan secara terus-menerus terhadap berbagai aspek pekerjaan tim.
  • Dengan melakukan evaluasi secara berkala, masalah-masalah kecil dapat diidentifikasi dan diatasi sebelum menjadi masalah yang lebih besar. sehingga meningkatkan efisiensi kerja tim.
  • Evaluasi berkelanjutan memberikan kesempatan bagi anggota tim untuk menerima umpan balik yang konsisten mengenai kinerja mereka.
  • Selain itu juga bisa menjadi motivasi bagi tim. Umpan balik positif dapat meningkatkan motivasi kerja, sementara umpan balik konstruktif dapat membantu anggota tim untuk memperbaiki kinerja.

Pembahasan 4 formula diatas akan kita kupas tuntas dalam webinar spesial

2 sesi webinar

"4 formula meningkatkan
produktivitas tim"
batch #3

Webinar ini membahas hingga tuntas 4 Formula dalam mengelola Tim supaya produktif, efektif dan efisien. 

  1. Pemilik Bisnis dan Pengusaha yang ingin menumbuhkan bisnisnya dengan meningkatkan produktivitas tim.
  2. UMKM yang ingin meningkatkan profit dengan tim yang produktif
  3. Pengelola Yayasan yang ingin mencapai tujuan organisasi dengan tim yang produktif
  4. Top Leader dan Manager yang ingin mengetahui bagaimana caranya meningkatkan produktivitas tim. 
  1. Bagaimana cara membagi tugas dan tanggung jawab tim secara benar
  2. Bagaimana cara menyusun indikator-indikator kinerja bagi tim yang berdampak kepada produktivitas
  3. Bagaimana cara menetapkan prosedur kerja lengkap dengan proses dan ukuran keberhasilannya.
  4. Bagaimana cara menyusun strategi, mengevaluasi dan memberikan feedback atas kinerja dan produktivitas tim.
  • Peningkatan Produktivitas: Tim akan lebih efisien dan efektif dalam bekerja.
  • Peningkatan Kualitas: Produk atau layanan yang dihasilkan akan lebih berkualitas dan konsisten.
  • Pengurangan Biaya: Dengan mengurangi kesalahan dan meningkatkan efisiensi, biaya operasional dapat ditekan.
  • Peningkatan Kepuasan Pelanggan: Pelanggan akan lebih puas dengan produk atau layanan yang diterima.
  • Pertumbuhan Bisnis yang Berkelanjutan: Dengan fondasi yang kuat, bisnis Anda akan lebih siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan.

Ryan Martian, CPHRM

Trainer & Master HR Coach

Praktisi bisnis, konsultan dan praktisi manajemen SDM, Sejak 2008 bersama Tim Supersonality Institute telah menjadi konsultan SDM di puluhan perusahaan, membantu ratusan UMKM, baik dalam program pendampingan maupun pelatihan, Telah melatih ribuan orang mengembangkan bisnis mereka melalui pelatihan dan workshop di berbagai kota dan perusahaan.

More than 15 Years Experience in Human Resources Development (2007 – Now). Magister Management Graduate Major Study Human Resources Management (2016). Certified Professional Human Resourcess Management (CPHRM) from Society of Human Resources Management (SHRM). Certified Human Resources with Neuro Linguistic Programming (CHRNLP). IBH Certified Instructor (IBH CI), Jakarta, Indonesia. Certified NLP Practitioner (CNLP), NFNLP Florida USA. Certified Trainer Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Worskhop HRM 4.0 merupakan majelis ilmu yang sangat saya butuhkan untuk mengelola SDM CV. Mitra Tani Group kedepan. Alhamdulillah banyak insight, ilmu, dan tools yang saya bisa aplikasikan kedepan. Terima kasih kang Ryan Martian dan tim. Mohon bimbingannya.
Purwanto
CV. Mitra Tani Grup
Keren! Terima kasih sekali untuk program HRM 4.0 nya, memberikan pencerahan dengan step by step, logis dan menarik. Semoga Supersonality & Kinersia semakin berkembang, maju dan membawa manfaat yang lebih banyak lagi.
Annisa Nurul Aini
PT. Aksara Solopos
Alhamdulillah Workshop HRM 4.0 Mastery kali ini sangat berkesan, karena diadakan secara offline dimana kami tidak hanya mendapat banyak ilmu baru, tapi juga berkesan/berkenalan dengan orang-orang di berbagai bidang. Suasana sharing hidup, jauh dari kesan kaku. Sangat menyenangkan, materi mudah dipahami dan semoga bisa diterapkan. Thankyou panitia penyelenggara dan Kang Ryan .. 🙂 Sukses selalu ...
Fina Sapta T
CV. Agro Sukses Abadi
Kesan mengikuti workshop HRM 4.0 adalah sangat luar biasa. Saya baru tahu semua tentang bagaimana betapa pentingnya visi, misi, strategi dan struktur organisasi di apotek saya dalam pencapaian target dan goal/impian/tujuan bisnis apotek saya. Pemaparannya sangat friendly dan jelas. Terima kasih pak Ryan atas workshopnya.
Nurhidayati
Peserta HRM 4.0 Mastery #18
Workshop HRM 4.0 Mastery, salah satu workshop wajib business leader agar bisa lebih bijaksana dalam mengelola seluruh tim bisnis yang merupakan aset terbesar organisasi bisnis.
Rois Akbar
ZIPZAP Corp.
Sangat membuka dan menambah wawasan terutama di bidang HRM. Banyak hal-hal baru dengan metode yang sangat masuk akal/rasional untuk dipelajari dan diterapkan pada lembaga/perusahaan.
Angga
BMT Mentari Umat
Bismillah. Alhamdulillah ikut serta dalam L.E.A.P, yang memberikan ilmu terkait leadership dan manajemen. L.E.A.P membantu saya untuk menjadi leader dan manager yang lebih baik lagi sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat khusus di bidang kesehatan. Terima kasih dan semoga dapat menimba ilmu lagi di tahap berikutnya.
dr. Arie Rahmanitarini, SpPK
Laboratorium RSUD Kota Bima
Alhamdulillah, senang banget bisa ikut acara ini. Terima kasih buat kang Ryan dan tim. Banyak banget sih yang bisa dipelajari dan dipraktekkan disini, mulai dari hari 1 sampai hari ke-3. Semoga nantinya saya bisa menerapkan ilmu-ilmu yang daging banget ini untuk kemajuan divisi saya. Sukses buat kang Ryan dan Supersonality!!!
Pradhana Ahmad Maulana
PT. Gawe Becik Nadhah Anugrah

PELAKSANAAN

2 Sesi Webinar

Webinar dilaksanakan sebanyak 2 pertemuan Live Zoom

benefit dan bonus untuk anda

BENEFIT

  1. Rekaman webinar
  2. Modul materi
  3. Grup WA diskusi
  4. DISKON SPESIAL mengikuti Premium Workshop “Build High Performance Team”
  5. E-Certificate

BONUS

Video Materi “Mengembangkan Tim Bertalenta”

Di video ini, coach Ryan menjelaskan bagaimana caranya membuat program pelatihan, serta membangun tim berkinerja unggul dan mempertahankannya.

Video Materi “Membangun 3 Perubahan Penting”

Di video ini, coach Ryan menjelaskan tentang 3 problem yang dihadapi dunia bisnis saat ini, dan bagaimana cara menghadapi problem tersebut. Ada 4 video dalam materi ini, yaitu :

  • Paradigma Kepemimpinan
  • Struktur Organisasi
  • Manajemen SDM
  • Analisa Jabatan

Contoh Job Description berbagai departemen

Katalog KPI berbagai fungsi

Tools SOP Perusahaan

TOTAL BONUS SENILAI Rp. 1.000.000

Daftar sekarang !!!

Dapatkan semua benefit dan BONUS diatas dengan Harga PROMO

Promo Berakhir Dalam
00 HARI 00 JAM 00 MENIT 00 DETIK

2 Sesi Webinar
"4 Formula Meningkatkan
produktivitas Tim"
Batch #3

24 - 25 September 2024
Pkl. 19.45 WIB - Live via ZOOM

INVESTASI 1 Orang

Rp. 349.000 (Harga Normal)

Rp. 169.000 (Harga Promo)

Daftar Rombongan

Rp. 129.000* per orang

*Harga berlaku minimal 2 orang

Daftar via Form

Silahkan isi Form dibawah, dan nanti CS kami akan menghubungi Anda via whatsapp. Pastikan Anda sudah mengisi nomor whatsapp dengan benar.